Beck - Musisi Dan Penyair Modern Kembali Ke Panggung

No Comments
Anda yang sedang menjalani diet bukan berarti tidak makan sama sekali hanya saja harus bijak dalam memilih jenis makanan dan mengatur porsinya. Dengan mengonsumsi cemilan sehat tidak perlu khawatir berat badan yang bertambah meskipun ngemil setiap hari, karena aneka cemilan sehat dapat membantu program diet Salah satu tokoh yang lebih menarik dan misterius dalam musik modern adalah Beck, dan dia memukul jalan musim panas ini untuk memberikan kenangan yang lebih abadi bagi mereka yang cukup beruntung untuk menghadiri pertunjukannya

Beberapa akan menyebut Beck seorang musisi, sementara yang lain akan menyebutnya sebagai penyair. Konsensus umum, bagaimanapun, adalah bahwa tidak ada label untuk Beck. Setiap orang yang melihatnya dan menikmati musiknya pergi dengan makna dan efek yang berbeda, dan tren itu tidak diragukan lagi akan berlanjut di masa mendatang



Cerita hidup

Beck dilahirkan sebagai Beck David Campbell pada 8 Juli 1970 di Los Angeles. Orang tuanya tampaknya memberikan bakat artistiknya yang unik kepadanya, karena ayahnya, David Campbell, adalah seorang musisi, dan ibunya, Bibbe Hansen, adalah seorang seniman visual. Seseorang pasti dapat melihat dan mendengar pengaruh-pengaruh ini dalam karya Beck.

Orang tua Beck berpisah sejak awal hidupnya, dan Beck mengadopsi nama belakang ibunya. Dia tinggal di Los Angeles bersama ibunya, dan di sinilah dia mendapatkan paparan lahiriah pertamanya ke dunia musik. Beck menghabiskan banyak waktunya di Los Angeles mencoba-coba minat yang mencakup hip hop, rap, rock and roll dan musik Latin, dan akhirnya, semua gaya ini berubah menjadi karya Beck.

Pada pertengahan 1980-an, Beck putus sekolah dan mulai mendidik dirinya sendiri melalui perjalanan. Beck mengunjungi banyak tempat, termasuk Jerman, sebelum akhirnya "menetap" di New York City, di mana batas-batas musiknya sekali lagi diperlebar oleh pemaparannya pada adegan punk dan anti-folk.

Beck membayar banyak dari gaya hidupnya yang diliputi kemiskinan dengan hanya tampil di jalan dengan topi atau kotak gitar, dan pengalaman inilah yang tidak hanya mengajarinya nilai kehadiran panggung, tetapi juga memperkuat keyakinan pada Beck bahwa tanggung jawab mengadakan pertunjukan bersama hanya dengan memainkan musik adalah elemen penting dalam kesuksesan seorang artis.

Pada tahun 1990, Beck pindah kembali ke Los Angeles, di mana ia tinggal di serangkaian gubuk dan bekerja beberapa pekerjaan tingkat rendah, jalan buntu untuk menambah penghasilan yang ia hasilkan dengan kinerja jalanan. Selama waktu ini, Beck tanpa lelah mencari tempat-tempat yang akan membuatnya tampil di atas panggung, dan upayanya yang tak kenal lelah akhirnya menyebabkan “istirahat” yang dibutuhkan setiap musisi.

Karir Dimulai

Beck ditemukan di Los Angeles oleh pendiri Bong Load Custom Records, dan single pertama Beck yang direkam untuk mereka masih menjadi hit terbesar hingga saat ini. Single Loser dirilis pada tahun 1993, dan permintaan untuk single ini mengejutkan semua orang yang terlibat dalam proyek ini. Stasiun radio di mana-mana mencari salinan dari single tersebut untuk memuaskan pendengar mereka. Akhirnya, perang penawaran antara label rekaman yang sangat terlihat membuat Beck menandatangani dengan Geffen Records.

Sejak itu, Beck telah menghasilkan delapan album "resmi" berikutnya serta beberapa rilis independen dengan label yang lebih kecil. Setiap album Beck telah terjual sedikitnya 200.000 kopi, dan penjual terbesarnya adalah Odelay rilis tahun 1996, yang terjual lebih dari 2.000.000 kopi di seluruh dunia.

Perbandingan

Para ahli musik dari seluruh penjuru dunia telah berjuang selama bertahun-tahun untuk menemukan artis yang tepat untuk perbandingan. Daftarnya panjang dan beragam, yang menunjukkan betapa uniknya gaya Beck. Beberapa artis terkemuka yang menarik perbandingan ini termasuk Pangeran, The Beastie Boys dan bahkan Bob Dylan.

Gaya musik unik Beck tidak lebih atau kurang berkesan dari pertunjukan panggung yang ia sediakan. Alat peraga sering digunakan, dan humor selalu menjadi bagian utama dari setiap pertunjukan. Beck juga senang berkolaborasi dengan artis lain baik di studio maupun di tur, dan dia telah muncul dan / atau bekerja dengan orang-orang seperti The Flaming Lips, David Bowie dan Jack White dari White Stripes.

Beck akan terus menggetarkan dan terkadang membingungkan industri musik dengan gaya dan keanehannya, dan turnya musim panas ini akan merangkum semua yang dia pelajari dan capai dalam karirnya.

back to top